GIA Barukan Salatiga


Gereja Barukan adalah gereja yang terletak di Desa barukan Kec. Tengaran Kab. Semarang. Lokasinya sangat mudah dijangkau, karena letaknya berada di perbatasan Salatiga dengan Kab. Semarang yaitu di jalan utama Salatiga - Suruh, dekat dengan Gerbang tol salatiga. GIA Barukan adalah Gereja dimana saya dibentuk dari kecil dan yang membimbing saya tentang apa itu iman, apa itu keyakinan dan yang menjadikan saya memahami serta percaya bahya Tuhan Yesus adalah Juruselamat yang satu satunya, Gereja ini menyimpan banyak kisah saya dari kecil, kisah dimana persahabatan yang berawal dari sekolah mingu, kemudian berlanjut ke teman sepermainan, kami selalu bersama ketika waktu waktu sekolah berakhir, persahabatan sejati dimana kami sama sama menjadikan gereja ini sebagai tempat untuk kami melayani Tuhan, tempat dimana kami mengembangkan talenta kami dalam banyak hal, dari main musik, pembentukan karakter, dll. 

Gereja ini sangat berarti dan berharga bagi kami, karena selama kami dibesarkan, Gereja inilah yang menjadi saksi hidup perjalanan kami masing - masing, hingga kami beranjak remaja, kami semua semakin erat dan melalui ibadah PRBK di GIA Barukan inilah kami mulai mengerti bahwa hidup kami ini milik Tuhan, biarpun masing masing dari kami pasti memiliki masalah dan pergumulan, namun kami bisa saling menguatkan satu dengan yang lainnya, kisah yang kami hadapi berbeda beda, tapi dengan perbedaan masalah itu kami dapat belajar dan dapat menjadikan pengalaman berharga buat kami menatap hari depan yang penuh dengan pengharapan, karena Tuhan senantiasa memelihari kami.

Hari demi hari kami lalui bersama, kebersamaan semakin erat dan kami juga banyak belajar dari senior senior kami di gereja, yang tak pernah pelit dengan ilmu yang mereka miliki, mereka selalu berbagi tentang banyak hal, salah satunya kami dilatih untuk main musik, dan juga melayani Tuhan dengan menjadi pemimpin pujian. sungguh luarbiasa kekeluargaan di Gereja GIA Barukan, serasa keluarga sendiri, bahkan semua jemaat sangat dekat, sehingga banyak hal positif yang kami dapat.

Semakin hari kami semakin bertumbuh dewasa, dari sejak SD, SMP, SMA, dan kami mulai menapaki jenjang kuliah, dari sinilah kami mulai merasakan persahabatan kami semakin jauh, ketika masing masing dari kami memilih jalur yang berbeda beda, namun kami percaya Tuhan punya rencana indah buat masing masing kami, dan puji Tuhan saya masuk ke UKSW dan ambil Jurusan D3 Teknik Informatika dengan konsentrasi jurusan Network, Kami percaya Tuhan sudah menentukan jalan kami masing masing, apapun yang kami lakukan dan apapun yang kami pilih saat itu dengan iman kami yakini Tuhan punya rencana indah untuk kami di hari depan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GIA Barukan Salatiga"

Post a Comment