Tips Aman dan Nyaman Saat Arus Balik Mudik


Lebaran sudah hampir usai, sebagai bekal dalam perjalanan ketika arus balik mudik dimulai. Pastinya hampir sama dengan arus mudik, titik titik kemacetan pasti akan banyak, sehingga perlu kita persiapan berbagai hal untuk menghadapi kemacetan tersebut selama perjalanan kita menuju rumah atau pun tempat dimana kita bekerja sebelumnya. Rasa lelah capek campur senang pasti dirasakan para pelancong tahunan ini, berikut sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat untuk rekan – rekan semua :

  1.       Berbagai kecelakaan lalu lintas dan masalah kesehatan banyak terjadi ketika mudik dan arus balik mudik, karena itu kita harus persiapkan stamina kita dalam keadaan segar untuk melakukan perjalanan jauh, istirahatlah 1 hari sebelum anda melakukan perjalanan mudik ataupu arus balik nantinya, serta beristirahatlah ketika anda merasa lelah dalam perjalanan.
  2.       Banyak di sediakan pos kesehata / Puskemas / RS di jalur arus balik yang siap melayani, jika anda mengalami berbagai keluhan kesehatan, maka jangan ragu untuk mengunjungi dan memanfaatkan fasilitas tersebut.
  3.     Istirahatlah jika merasa lelah dan jangan paksakan terus berkendara atau maksimal 4 jam berkendara.
  4.     Jika anda mengalami gangguan kesehatan kronik yang mengharuskan anda mengkonsumsi obat, maka perhatikan obat yang mungkin menyebabkan kantuk, kalau bisa minta gantian dengan saudara yang lain untuk mengemudikan kendaraan atau beristirahat terlebih dahulu.
  5.     Memang kemacetan panjang akan kita hadapi, tapi jangan samapai berlebihan untuk mengkonsumsi minuman berenergi. Jauh lebih baik mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minuman air putih serta beristirahatlah jika anda lelah.
  6.       Siapkan makanan kecil serta minuman yang cukup untuk anak – anak di dalam kendaraan.
  7.     Jagalah selalu kebersihan perorangan atau diri anda dan lingkungan anda, jangan samapi buang sampah sembarangan, karena itu akan meninggalkan sampah yang akan merugikan lingkungan kita.
  8.      Jika makan dan minum diperjalanan, selalu pastikan higgiene penjualan makanan dan selalu cuci tangan sebelum anda makan.
  9.      Siapkan kondisi kendaraan anda, dan selalu patuhi aturan lalu lintas serta petunjuk petugas di lapangan. Kendaraan dan lalu lintas yang baik akan berpengaruh juga terhadap kondisi kesehatan dan mental anda saat melakukan perjalanan jauh arus balik mudik nantinya.
  10.      Jika menggunakan bus umum, pastikan pengemudinya tidak ngebut dan tegurlah jika terlihat kelelahan, supaya pengemudi bus tersebut dapat beristirahat dan keselamatan penumpang terjamin baik, karena jika pengemudi kelelahan akan berakibat fatal bagi perjalanan anda.



Berikut beberapa tips yang dapat kami sharingkan untuk para pemudik yang siap kembali ke rutinitas harian, baik untuk mencari nafkah, dan bagi para pelajar atau mahasiswa yang merantau ke berbagai daerah. Semoga tips kali ini dapat bermanfaat untuk keselamatan perjalanan anda nantinya, Salam #mudik2017 www.miraclewijaya.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Aman dan Nyaman Saat Arus Balik Mudik"

Post a Comment