Sea Games Kuala Lumpur 2017

Acara pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara atau yang dikenal dengan Southeast Asian Games telah di mulai. Acara rutin yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini melibatkan 11 negara di asia tenggara yaitu Indonesia, malaysia, filipina, vietnam, brunei, singapura, myanmar, thailand, timor leste, laos dan kamboja. Pada tahun 2017 ini, sea games (istilah yang populer untuk acara pesta olahraga asia tenggara) telah memasuki usia ke 29 tahun, dan yang menjadi tuan rumah SEA GAMES 2017 adalah malaysia. Di dalam sea game 2017 ini di beri julukan “kuala lumpur 2017” dengan maskot RIMAU yaitu gambaran untuk binatang harimau. Di dalam pemilihan maskot tersebut memiliki maksud bahwa “rimau akan memberikan semangat perjuangan dalam arena olahraga, dan rimau itu sendiri merupakan salah satu jenis harimau di malaysia yang anggun, ramah, kompetitif, atletis, dan kuat sehingga dia bisa menggambarkan kualitas atlit yang hebat”.

Dalam sea games 2017 terdapat berbagai cabang olahraga yang di pertandingkan, terhitung ada 38 cabang olahraga. Dari olahraga aguatik, panahan, atletik, bulu tangksi, bola basket, billiar dan snooker, tinju , cricket, sepeda, berkuda, anggar, sepakbola, golf, gymnastic, karate, lawnball, muaytai, netball, judo, hoki lapangan, hoki es, ice skating, petanque, rugby, perahu layar, squast, tenis meja, taekwondo, tenis, ten pin bowling, triathlon, ski air, bola voli, wushu, menembak, sepak takraw, pencak silat dan angkat besi.

Sea games 2017 akan di buka pada tanggal 19 agustus 2017 di kuala lumpur, malaysia , namun beberapa cabang olah raga telah di mulai pada hari selasa tanggal 15 agustus 2017 untuk cabang olahraga sepakbola. Untuk jadwal resminya akan berlangsung sampai tanggal 31 agustus 2017.

Pada hari ini, 16 agustus 2017 telah di langsungkan pertandingan polo air, panahan, sepak bola, netball dan sepak takrow yang di ikuti oleh kesebelas negara. dari beberapa pertandingan yang berlangsung hari ini, hanya cabang olah raga panahan yang sudah di tentukan peroleh mendalinya, yaitu indonesia sebagai pemegang mendali emas untuk cabang olah raga panahan kategori putra dan putri , untuk mendali emas kategori campuran putra dan putri di raih oleh malaysia sebagai tuan rumah.

Peroleh medali Sementara SEA Games 2017 
Update tanggal 17 Agustus 2017:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sea Games Kuala Lumpur 2017"

Post a Comment